Panduan Servis Motor di Bengkel Saat Adaptasi Kebiasaan Baru

2020-10-22 | 59x
Panduan Servis Motor di Bengkel Saat Adaptasi Kebiasaan Baru

Menghadapi era Adaptasi Kebiasaan Baru, bengkel resmi kendaraan mulai menerapkan protokol kesehatan, tak terkecuali Yamaha. Hal ini dilakukan untuk mencegah penularan virus Corona Covid-19.

Penggunaan masker, cuci tangan dengan sabun atau hand sanitizer, pengecekan suhu tubuh karyawan dan konsumen, penyemprotan disinfektan serta penerapan jaga jarak di area dealer menjadi perhatian penting.

Selain itu, Yamaha juga mengimbau pemilik kendaraan untuk menggunakan masker dan melakukan booking service terlebih dahulu. Saat melakukan service, pemilik yang tak ingin menunggu akan dihubungi usai motor selesai diservis. Apabila enggan ke bengkel, pabrikan asal Jepang ini juga menyediakan layanan Service Kunjung Yamaha (SKY) sesuai Standar Operasional Prosedur (SOP).

Di era new normal ini, kami berupaya untuk menerapkan protokol kesehatan seperti yang ditetapkan oleh pemerintah, bagi konsumen maupun karyawan di jaringan resmi Yamaha, dalam memberikan pelayanan kepada konsumen,  kata M.Abidin, GM After Sales & Motorsport PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM). Selain itu, pemilik kendaraan juga bisa menggunakan aplikasi di ponsel pintar untuk mendapatkan informasi, melakukan SKY dan informasi lokasi dealer. 

Berikut Panduannya :

1. Mengecek voltase baterai/aki untuk memastikan kondisinya bagus.

2. Melumaskan rantai motor dan baut dengan pelumas rantai yang sesuai standar atau cairan multi purpose, untuk mencegah karat.

3. Memeriksa atau menambah air radiator untuk menjaga performa mesin dan mengoptimalkan pendinginan.

4. Memeriksa sistem pengereman dan minyak rem untuk menjaga performa rem tetap optimal.Melakukan pengecekan sistem signal, seperti lampu, klakson dan kelistrikan lainnya.

5. Mengecek kondisi tekanan ban dan alur ban agar berkendara lebih nyaman performa tetap maksimal.

6. Menjaga kebersihan motor dengan mencuci motor untuk mencegah karat pada body motor dan bagian lainnya.


Sumber : liputan6.com






baf imfi mandala finance wom finance